Visi dan Misi Fakultas Ekonomi & Bisnis

Visi dan Misi Fakultas Ekonomi & Bisnis

Visi Fakultas
Menjadi Fakultas Ekonomi & Bisnis Yang Menghasilkan Lulusan Berkarakter Relegius dan Berkompetensi Unggul di Tingkat Asean Tahun 2023 dalam Bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Perpajakan serta bermanfaat bagi kemaslahatan ummat

Misi Fakultas
1.    Mengedepankan Cara Berpikir dan Bertindak Sesuai Dengan Nilai-Nilai Profesional, Attitude/Akhlak, Devotion/Pengabdian, Integrity/Integritas (PADI).
2.    Mengembangkan IPTEK dan IMTAQ Dengan Menggali Sumber-Sumber  Ilmu Yang Berfaedah Untuk Kemaslahatan Ummat.
3.    Melaksanakan Tata Pamong (Good University Governance) Melalui Penyelenggaraan Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dalam Menghasilkan Lulusan Yang Unggul Dan Professional Memiliki Hardskill dan Softskill di bidang ilmu Ekonomi Sesuai dengan Perkembangan Zaman.

Tujuan
1.    Menghasilkan Sarjana Ekonomi yang beriman, berilmu dan berkarya  serta mampu merumuskan dan memecahkan masalah sesuai perkembangan IPTEKS untuk kemaslahatan ummat
2.    Berperan aktif dalam melaksanakan kebijakan pemerintah, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan, pengembangan penelitian dan penerapan ilmu melalui  pengabdian pada masyarakat.
3.    Terwujudnya Pengayaan Ekonomi Lingkungan (green economics) serta Bisnis yang berkelanjutan (sustainability) yang bermanfaat bagi stakeholders

Sasaran
Menjawab kebutuhan masyarakat atau stakeholders, maka sasaran yang harus dicapai oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis adalah :
1.    Meningkatnya kuantitas mahasiswa dan kualitas lulusan serta SDM yang profesional
2.    Tersedianya lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk membentuk kepribadian, kesarjanaan yang memberi komitmen dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
3.    Terselenggaranya lembaga konsultasi, penelitian, pelatihan dan pemanfaatan pengabdian pada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial (Coorporate Sosial Responsibility) kepada masyarakat.
4.    Terselenggaranya program profesi di bidang ilmu ekonomi, manajemen dan  akuntansi sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
5.    Terjalinnya kemitraan yang berkesinambungan dengan stakeholder.