Program Studi Ekonomi Pembangunan

Program Studi Ekonomi Pembangunan

Status Program Studi Ekonomi Pembangunan:
a.    Pada tanggal 22 Mei 1986 mendapat status TERDAFTAR berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan Nomor 0387/0/1986
b.    Status Terakreditasi berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI Nomor 106/SK/BAN-PT/AK-XV/S1/IV/2013  tanggal 04 April 2013

Visi program studi Ekonomi Pembangunan FEB-UNPAB adalah Menjadi pelaksana tridharma perguruan tinggi yang unggul dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan sains modern serta mengedepankan nilai-nilai keislaman dan bermanfaat bagi ummat.

Misi Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB  adalah :
1.    Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkompetisi dan berorientasi pada pembentukan karakter mulia, produktif dan professional.
2.    Menyelenggarakan  penelitian  dan  pengabdian  kepada  masyarakat  yang  merujuk  pada pemanfaatan ilmu ekonomi, sains dan teknologi dalam meningkatkan kualitas hidup dan kemanusiaan.
3.    Menyelenggarakan tata kelola program studi yang baik dan bersih, serta menghadirkan kehidupan akademik yang penuh dengan nilai-nilai keIslaman dengan mendayagunakan sumber daya yang ada secara optimal dan berkelanjutan.

Tujuan Program Studi
Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB bertujuan untuk :
1.    Menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi unggul dalam bidang ekonomi dan berdaya saing pada tingkat nasional, mengabdi pada Tuhan Yang Maha Esa, Negara, Bangsa dan Dunia.
2.    Menghasilkan karya-karya ilmiah, penemuan yang bermanfaat dan berkualitas yang mendukung pembangunan daerah dan nasional dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kemanusiaan dengan publikasi pada tingkat nasional dan internasional.
3.    Memberikan pelayanan terbaik kepada civitas akademik dengan menghadirkan kehidupan akademik yang penuh dengan nilai-nilai keIslaman.
4.    Mengokohkan kerja sama dengan berbagi pihak untuk mendukung terciptanya kualitas pendidikan yang baik dengan melaksanakan tata kelola program studi yang baik transparan, dan akuntabilitas.